Selasa, 11 Desember 2018

MUBES 2018


Halloo
Kemarin di hari sabtu minggu kita ada mubes loh, mubes itu musyawarah besar dimana kita akan mengesahkan tiap bagian pasal per pasal, jadi dalam organisasi mubes itu sangat penting. Banyak yang ditetapkan dimubes mulai dari A-Z. mubes kita itu diadakan di dalam Kelas ABD-1.





Mubes kemarin juga pimpinan sidangnya dari 2015-2017, pimpinan sidangnya ada 3 yaitu pimpinan siding 1 , pimpinan siding 2 dan pimpinan sidang 3.




Jadi tugas tiap pimpinan sidang itu berbeda loh,
pimpinan sidang 1 yaitu dia yang mengesahkan bila terjadi perubahan dan harus adil tidak boleh sepihak. Mengesahkan dalam arti ya harus sepakatnya dengan forum (audience) lalu disahkan dengan mengetuk palu sebanyak 3kali.
Pimpinan sidang 2 yaitu, tugasnya meruabh apa yang telah disahkan tiap bab, pasal dan juga ayat. Jadi misalkan ada perubahan yang telah difixkan oleh pemimpin sidang pertama nah tugas pimpinan sidang kedua disini langsung merubahnya di AD/ART.
Pimpinan sidang 3 yaitu, sebagai notulen. Jadi setiap ada perubahan dan penjelasan kenapa diubah. Inilah tugas pimpinan sidang ke 3 menulis apa yag terjadi saat itu.


Lalu mubes kami kemarin itu aslinya hanya melanjutkan dari mubes tahun lalu. Dimana mubes tahun lalu itu belum selesai maka dari itu tahun ini dilanjutkan dan membutuhkan waktu 2hari dalam tahap penyelesaiannya, semoga apa yang telah di sahkan AD/ART dalam mubes bisa membuat Mahasiswa Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta bisa menjadi lebih baik lagi.



Sekian







Tidak ada komentar:

Posting Komentar