Rabu, 08 Maret 2017

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 2017

Tanggal 5-7 Januari 2017 Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Teknik Informatika mengadakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) dengan mengambil tema "Satu Tekad Satu Tujuan". Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di  Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Pada pukul 18.10 kami tiba di lokasi dan langsung melakukan sholat magrib berjamaah Aula Kebun Buah Mangunan. Acara hari pertama kegiatan dimulai pada pukul 19.00 dengan pembukaan dari ketua panitia LDK Deno Daseftra Cessara dan perwakilan Alumni HMP. Acara selanjutnya dipimpin oleh perwakilan alumni HMP yang hadir. Pada acara ini diadakan games untuk melatih konsentrasi dan kekompakan anggota pengurus HMP Teknik Informatika.



Sebagian acara games
Acara ditutup dengan pemberian motivasi oleh kakak alumni HMP yang kemudian dilanjutkan ISHOMA.
  
Setelah ISHOMA, acara selanjutnya Ramah Tamah yang dipimpin oleh Alumni HMP. Acara ini sekaligus ajang untuk memperkenalkan pengurus baru HMP kepada Alumni HMP. Sehingga tali silaturahmi antara anggota pengurus HMP dan Alumni HMP dapat terjalin dengan erat. Acara ditutup pukul 22.00 dan dilanjutkan Istirahat.

Acara puncak dari kegiatan LDK adalah Jurit Malam dan Outbond. Peserta dibangunkan pukul 00.30 dan dibagi menjadi 7 kelompok. Setiap kelompok harus melewati 4 pos yang sudah disiapkan dan harus menjalankan tugas yang diberikan setiap pos. Tujuan tugas yang diberikan adalah untuk melatih kepemimpinan, kedisiplinan, serta kerjasama anggota pengurus HMP. Acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan rasa saling percaya sesama pengurus HMP TF.

Pembagian Kelompok
Alumni HMP Teknik Informatika

Setelah acara LDK selesai, para anggota HMP kembali ke penginapan untuk istirahat. Hari kedua acara dimulai dengan Sarasehan bersama para dosen Teknik Informatika STTA. Disini para anggota HMP diberi pembekalan tentang kepemimpinan oleh Kaprodi Hero Wintolo S. T., M. Kom. dan para dosen Teknik Informatika.

Sambutan Kaprodi Teknik Informatika
Dosen Teknik Informatika
Selain Sarasehan bersama dosen, hari terakhir juga diisi dengan kegiatan Outbond yang bertujuan untuk menumbuhkan kekompakan, kerjasama, dan rasa saling percaya anggota pengurus HMP Teknik Informatika.





Dengan terlaksananya acara LDK ini diharapkan kedepannya HMP Teknik Informatika lebih kompak, bertanggung jawab, dan dapat saling berkerja sama lebih baik lagi untuk memajukan Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta tertjintahhh 😘😁.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar